SOLO – Pelatih Timnas U 16 Indonesia Nova Arianto ingin anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi saat melawan Filipina pada laga kedua Grup A, ASEAN U-16 Boys Championship 2024 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2024).

Untuk itu, dia berharap Putu Panji dan kawan-kawan bermain lepas dan percaya diri setelah meraih kemenangan atas Singapura pada laga perdana dengan skor 3-0 di tempat yang sama pada Jumat (21/6/2024). 

“Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Dan, ini menjadi catatan kami dimana pemain sudah berjuang maksimal. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap," jelas pelatih asal Semarang tersebut.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Mierza Firjatullah pada menit ke-39, Evandra Florasta menit ke-57, dan Fandi Alberto pada menit ke-86. 

Seusai laga, pelatih Indonesia, Nova Arianto bersyukur anak asuhnya mampu meraih kemenangan dan bermain seperti yang dia inginkan. 

"Terimakasih untuk pemain yang bermain apik pada laga ini. Memang laga perdana ini tidak mudah, apalagi tim lawan (Singapura) bermain bagus dan kita sulit menembus pertahanan mereka hingga gol pertama tercipta," kata Nova Arianto. 

Dengan hasil kemenangan itu, Indonesia langsung ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin dari 1 laga. Laos berada di posisi kedua dengan poin yang sama, seusai menang 3-0 atas Filipina pada laga sebelumnya. ***