BENGKALIS – Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau, Muhammad Rahul, disebut-sebut berpotensi menjadi penantang Bupati Bengkalis, Kasmarni, di Pilkada Bengkalis 2024.

Muhammad Rahul merupakan politisi muda yang merupakan anggota DPR RI 2019-2024 yang kemudian terpilih kembali menjadi DPR RI 2024-2029.

Munculnya nama Muhammad Rahul ini berdasarkan keberhasilannya menang di Pileg 2019 dan 2024 di Dapil Riau 1, yang mana salah satu Dapilnya adalah Kabupaten Bengkalis.

Sosok Muhammad Rahul dinilai layak mendampingi Sekretaris DPD Golkar Riau yang juga Anggota DPRD Riau terpilih, Indra Gunawan Eet.

Dengan segudang pengalaman dan pernah mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Eet dipandang siap melaju menjadi kandidat yang diperhitungkan untuk kembali maju pada Pilkada Bengkalis 2024.

Dua tokoh ini menjadi kombinasi tokoh muda yang siap membangun Bengkalis dengan semangat perubahan.

Tentu menjadi perhitungan penting, bahwa kedua tokoh politik ini merupakan tokoh dari Partai Gerindra dan Partai Golkar, maka koalisi ini menjadi menarik dan bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Apalagi senada dan senafas dengan Koalisi Indonesia Maju yang telah memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Menurut sumber yang belum mau disebutkan namanya, kehadiran Rahul di Pilkada menjadi perhatian bagi masyarakat Bengkalis apalagi berpasangan dengan H Indra Gunawan Eet.

Dari sisi kesiapan untuk mengikuti Pilkada Bengkalis 2024. Kedua tokoh memang petarung sejati yang siap memenang hati masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Kapasitas kedua tokoh tersebut tidak perlu diragukan karena sama-sama pernah menjabat sebagai penyambung aspirasi masyarakat kabupaten Bengkalis baik di tingkat pusat maupun provinsi.

Koalisi kedua tokoh ini adalah pilihan terbaik bagi warga Kabupaten Bengkalis yang menginginkan perubahan di Kabupaten Bengkalis dan negeri yang lebih baik.

Baik Muhammad Rahul ataupun Indra Gunawan Eet belum memberikan tanggapan terkait rencana koalisi ini. ***