SELATPANJANG – Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (29/6/2024).

Kehadiran Kapolda Riau juga turut serta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Rusidi Rusdan, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau Alnofrizal dan pejabat utama Polda Riau lainnya.

Kehadiran Kapolda sekira pukul 11.00 menggunakan helikopter turun di Helipad Lapangan Putri Tuju dan langsung menuju TPS 02 di Halaman Kantor Desa Tanjung Peranap.

Saat tiba rombongan disambut langsung sejumlah Forkopimda Kepulauan Meranti diantaranya Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Ketua KPU Kepulauan Meranti Katmuji, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten (Inf) Tarman Sugianto, Danpos AL Selatpanjang Kapten (P) Dainul Arifin dan lainnya.

GoRiau Kapolda Riau foto bersama piha
Kapolda Riau foto bersama pihak KPU dan Bawaslu serta pejabat terkait lainnya pada PSU di TPS 002 Desa Tanjung Peranap, Sabtu (29/6/2024).

Sembari melihat langsung proses PSU, Kapolda Riau bersama rombongan juga sempat melakukan temu ramah dengan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti di Kantor Desa Tanjung Peranap.

Irjen M. Iqbal mengatakan bahwa kunjungan di Kepulauan Meranti merupakan hasil koordinasi antara KPU dan Bawaslu Riau.

"Dan kami sepakat memilih TPS 02 di kantor halaman desa sebagai tempat untuk melakukan PSU dan kami langsung melakukan peninjauan pada Pelaksanaan PSU berlangsung," ungkapnya.

Dari hasil pengamatannya masing-masing personil dan instansi terkait telah bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan PSU Desa Tanjung Peranap dan relatif aman kondusif.

"Sampai saat ini animo masyarakat yang hadir cukup tinggi dan pelaksanaan PSU berlangsung dengan lancar serta situasi Kamtibmas terdapat dalam keadaan aman," tuturnya.

Sekira pukul 12.00 WIB, Kapolda Riau beserta Rombongan dan Forkopimda melakukan Makan siang bersama di Halaman rumah kediaman Kepala Desa Tanjung Peranap Indra.

Sekira pukul 13.00 WIB, Kapolda Riau beserta Rombongan menuju Helipad di Lapangan Putri Tujuh menggunakan sepeda motor untuk keberangkatan menuju Mapolda Riau. ***