PEKANBARU – Terhitung mulai 1 Juni 2924 mendatang, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, akan menambah fasilitas baru. Hak itu sehubungan akan dimulainya layanan penerbangan super air jet menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Rute yang dilayani adalah Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) – Pekanbaru (PKU). "Layanan ini tersedia setiap hari," terang Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, Senin (28/5/2024).

Diterangkannya, layanan penerbangan ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelancong dan pebisnis yang bepergian antara dua kota besar ini.

"Kami sangat senang menyambut adanya tambahan rute baru Super Air Jet di Bandara SSK II Pekanbaru. Pembukaan rute Pekanbaru – Kualanamu ini tidak hanya memperluas jaringan penerbangan dari dan ke Pekanbaru, tetapi juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah, terutama di sektor pariwisata dan bisnis," ujar pria yang akrab disapa Oki ini.

Penerbangan Super Air Jet dengan rute PKU-KNO-PKU akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas hingga 180 penumpang.

"Sejalan dengan adanya penerbangan baru ini, Bandara SSK II Pekanbaru akan terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang, " tambahnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya penerbangan baru ini, volume penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru akan meningkat dan memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi lokal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan dan pemesanan tiket, calon penumpang bisa mengunjungi situs web resmi Super Air Jet. ***