PEKANBARU – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menegaskan, DPP Golkar akan mengusung Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar di Pemilihan Gubernur Riau.

"Insyaallah kita tidak ada keraguan mengusung Pak Syamsuar. Itu kan dengan pertimbangan matang. Pertama karena beliau adalah Ketua DPD I Partai Golkar Riau yang tahu dan punya pengalaman selama ini di Provinsi Riau," kata Ahmad Doli Kurnia Tanjung, ditemui usai memberikan arahan pada acara konsolidasi pemenangan Partai Golkar pada Pilkada serentak yang ditaja DPD I Partai Golkar Riau, Rabu (26/6/2024) di salah satu hotel di Kota Pekanbaru.

Ditambahkan Doli, Syamsuar juga punya pengalaman elektoral saat mengikuti Pilgubri 2019 dan berhasil meraih kemenangan. Mantan Buoati Siak ini kemudian mencalonkan sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024 dan terpilih.

"Jadi secara elektoral cukup meyakinkan, kita juga menilai ketokohan selama 5 tahun ini, Riau banyak kemajuan dan pembangunan. Jadi saya rasa menjadi salah satu pertimbangan objektif Partai Golkar mencalonkan Bapak Syamsuar kembali," jelasnya.

Selain nama Syamsuar, ada beberapa nama kader Golkar yang mencuat bakal bersaing di Pilgubri. Si antaranya seperti M Wardan, M Harris dan Nasaruddin. Menanggapi hal ini, Doli menegaskan tidak ada kader Golkar Riau selain Syamsuar yang akan diusung di Pilgubri mendatang.

"Tidak ada kader Golkar lainnya selain Pak Syamsuar," ujarnya.

M Wardan yang turut hadir pada acara tersebut tidak menanggapi pertanyaan wartawan, ia bergegas pergi meninggalkan tempat acara. ***