PEKANBARU – Artis internasional asal Riau Ariani Nisma Putri, atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani akan tampil meriahkan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) XVII Riau. Pembukaan akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat (28/6/2024).

Koordinator bidang acara Helfandi, yang juga Kabid Pemuda Dispora Riau mengatakan, acara pembukaan Popda XVII Riau akan dihadiri Pj Gubernur Riau, seluruh walikota dan bupati di Riau, Kadispora Riau berikut kepala. Dinas di masing-masing kabupaten.

"Para kontingen atlet dari 12 kabupaten dan kota se-Riau sampai hari ini sudah berada di Kota Pekanbaru. Kita harapkan saat pembukaan nanti seluruh atlet dan ofisial bisa hadir," ungkap Helfandi

Selain itu persiapan dari setiap venue yang akan digunakan untuk 9 cabang olahraga dipertandingkan nanti juga sudah dalam kondisi 100 persen siap untuk digunakan.

Dijelaskannya, venue-venue yang akan digunakan diantaranya Stadion Utama Riau, Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Aquatic Sport Center Rumbai, Stadion Atletik Sport Center Rumbai, GOR Tribuana Jalan Diponegoro, Hall Wushu (Beladiri) Sport Center Rumbai.

Kemudian, Hall Basket (Hall A) Sport Center Rumbai, Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, dan Hall Sepaktakraw di Kompleks Bandar Serai, Jalan Jenderal Sudirman pungkas Helfandi.

Seperti diketahui, Ariani Nisma Putri lahir 31 Desember 2005 di Bangkinang, Riau.

Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Dia mendapat rekognisi global atas partisipasinya di America's Got Talent 2023. Video audisi Putri Ariani menjadi viral dan trending di lebih dari 30 negara. Ia menempati posisi ke-4 dalam kompetisi tersebut. ***