SELATPANJANG – Kebakaran hebat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menghanguskan sejumlah ruko, tepatnya di Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Jumat (28/6/2024).

Dari pantauan GoRiau.com Jumat sekira pukul 08.50 WIB, kebakaran sudah menghanguskan sekitar tiga unit ruko yang berdekatan, kepulan asap api masih membubung tinggi.

Petugas pemadam kebakaran juga tampak bergegas melakukan pemadaman. Api perlahan mulai dijinakkan, namun kendala air sepertinya sedikit menghambat proses pemadaman.

Pihak kepolisian juga telah memasang police line atau garis polisi untuk mencegah warga yang terus berdatangan mendekati lokasi kebakaran. Kebakaran yang terjadi kebetulan tidak jauh dari simpang Dorak, Jalan Banglas, sehingga aktifitas kendaraan pun semakin sibuk. Tidak sedikit pula warga yang harus memutar arah untuk lewat dari jalan yang lain.

GoRiau

"Sepertinya sudah mulai berkurang apinya bang, kebakaran sekitar pukul 07.00 tadi pagi, kalau tadi itu asap apinya memang membumbung tinggi sampai dari pasar Juling nampak asapnya," sebut salah seorang warga di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diterbitkan, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pemadaman. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti namun ada yang menyebutkan api berasal dari meteran salah satu ruko yang terbakar tersebut. ***