WASHINGTON - Sepasang pengantin baru, Samantha Miller (34 tahun) dan Aric Hutchinson, mengalami kecelakaan pada malam pertama pernikahan mereka di jalan pantai South Carolina tahun lalu. Kecelakaan itu menyebabkan Samanta Miller tewas.

Dikutip dari Sindonews.com yang melansir dari The Post and Courier, Aric Hutchinson akan menerima hampir USD863.300 atau setara Rp14,2 miliar sebagai ganti rugi atas meninggalnya suaminya akibat tabrakan tersebut.

The Post and Courier melaporkan bahwa Aric Hutchinson akan menerima sekitar USD863.300 dari bar Folly Beach The Drop In Bar & Deli, Crab Shack dan Snapper Jacks; asuransi mobil progresif; dan Enterprise Rent-A-Car, menurut penyelesaian yang disetujui awal pekan ini oleh Hakim Pengadilan Wilayah Charleston County, Roger Young.

Dilansir AP, Hutchinson menggugat bisnis tersebut setelah pengemudi Jamie Lee Komoroski menabrakkan kendaraan sewaannya ke kereta golf yang membawa dia dan pengantin barunya, Samantha Miller, saat jauh dari resepsi pernikahan mereka pada 28 April 2023. Kereta golf terlempar sejauh 91,44 meter.

Miller meninggal di lokasi kejadian, masih mengenakan gaun pengantinnya. Hutchinson selamat dengan cedera otak dan beberapa patah tulang. Komoroski mengemudi dengan kecepatan 65 mil per jam.

Hutchinson menuduh dalam tuntutan kematian yang tidak wajar bahwa Komoroski “tidak jelas dan terhuyung-huyung” melintasi beberapa bar di sekitar Folly Beach sebelum mengendarai Toyota Camry-nya dengan konsentrasi alkohol dalam darah lebih dari tiga kali lipat batas legal.

Jumlah penyelesaiannya adalah USD1,3 juta tetapi akan berjumlah kurang dari itu setelah biaya pengacara dan hukum dibayar.

Komoroski tidak terikat lagi saat kasusnya diproses melalui sistem pengadilan. Pada bulan September, dia didakwa melakukan kejahatan mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang mengakibatkan kematian, pembunuhan sembrono dan dua tuduhan kejahatan mengemudi di bawah pengaruh alkohol yang mengakibatkan cedera tubuh yang parah.***