JAKARTA – Kemajuan sepakbola nasional dan kesuksesan Timnas Merah Putih yang mendapat banyak apresiasi tak hanya hasil kerja satu individu atau PSSI semata. Kolaborasi dan sinergi yang melibatkan berbagai pihak menjadi faktor yang tidak bisa dilepaskan dalam menempatkan sepakbola Indonesia ke tingkat keterkenalan dan prestasi saat ini

Hal itu dinyatakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi antusiasme tinggi masyarakat akan kemajuan sepakbola nasional dan PSSI yang dipimpinnya sejak Februari 2023.

"PSSI memperkuat komitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia. Kami percaya bahwa kolaborasi antara PSSI dan pemerintah dapat menciptakan kondisi yang mendukung untuk membangun timnas dengan kualitas yang berbeda," ujar Erick Thohir.  

Ia juga menegaskan bahwa suksesnya Timnas bukan semata-mata karena kontribusi tunggal dari individu seperti dirinya, Jay Izdes, atau Shin Tae Young, melainkan hasil kerja keras dan kolaborasi tim secara keseluruhan.

"Kami patut berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua anggota staf, pelatih, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, PSSI mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait, yang telah turut serta mendukung perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan. Kolaborasi yang solid antara semua pihak merupakan salah satu kunci utama dalam mencapai prestasi di kancah sepak bola internasional ***