JAKARTA - Dinar Candy, yang dikenal sebagai penyanyi dan disjoki (DJ), kini menjalani peran baru yang jauh dari dunia hiburan. Dalam sebuah pertemuan pengajian yang dipimpin oleh pendakwah Umi Pipik, Dinar secara tak terduga ditunjuk sebagai ketua pengajian.

Hal ini tentunya membawa perubahan yang signifikan dalam kehidupannya. Kejadian ini bermula ketika Dinar Candy diundang oleh Pipik Dian Irawati, atau yang akrab disapa Umi Pipik, untuk menghadiri sebuah pengajian.

Tak disangka, dalam kesempatan tersebut, Umi Pipik langsung menunjuk Dinar sebagai ketua di hadapan para ibu-ibu yang hadir.

"Awalnya Umi undang aku buat pengajian, akhirnya ikut pengajian. Ternyata di depan ibu-ibu waktu itu langsung ditunjuk buat jadi ketua pengajian," cerita Dinar Candy kepada awak media di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

Dinar Candy, yang merupakan kelahiran Bandung, menerima penunjukan ini dengan hati terbuka dan berpikiran positif. Ia meyakini bahwa Umi Pipik memiliki maksud baik dengan menjadikannya ketua pengajian, agar ia lebih terlibat dan rutin mengikuti pengajian.

"Mungkin Umi pengen aku datang terus jadi aku dijadiin ketua pengajian," tutur Dinar Candy.

Mengikuti pengajian bersama para ibu-ibu memberikan Dinar banyak hikmah dan pelajaran hidup. Ia merasakan ketenangan dan kesabaran yang lebih dalam hidupnya. "Ikut kajian memang lebih adem dan bikin lebih sabar juga," ungkapnya.

Selain ketenangan batin, Dinar juga mendapatkan pencerahan tentang pentingnya menjaga hubungan dengan pasangan serta bersikap bijak dalam menggunakan media sosial.

"Banyak dapat pencerahan juga, dari umi menyampaikan kalau hidup itu berliku-liku, misal menjalani hubungan itu seperti apa, terus dalam bersosial media juga harus bijak tahan emosi," jelas Dinar Candy. (Yazid N). ***