MALUT - Usai ijab kabul pernikahan biasanya muncul suasana mengharukan. Namun, berbeda dengan pernikahan pasangan calon pengantin di Maluku Utara (Malut) ini, usai ijab kabul justru terjadi kegaduhan.

Dikutip dari Sindonews.com, proses ijab kabul pernikahan pasangan tersebut berlangsung khidmat. Namun, usai ijab kabul wali nikah pengantin perempuan tiba-tiba menghajar pengantin pria. Akibatnya, suasana yang tadinya khidmat mendadak berubah menjadi gaduh.

Momen menegangkan itu direkam oleh tamu undangan yang hadir, dan videonya kemudian viral di jagat maya. Salah satunya diunggah di akun X @Heraloebss.

Dalam keterangan unggahan itu diinformasikan bahwa insiden tersebut dipicu karena sang wali mempelai perempuan kesal dengan apa yang dilakukan si mempelai pria sebelumnya. Usut punya usut, wali nikah tersebut adalah kakak kandung dari calon pengantin perempuan. Ia kesal karena calon adik iparnya itu telah menghamili adik kandung perempuannya sebelum menikah.

“SUNGGUH DI LUAR NALAR. Menurut informasi diduga wali nikah tersebut meluapkan kekesalannya terhadap apa yang dilakukan pengantin pria terhadap adiknya,” tulis keterangan postingan akun X @Heraloebss, dikutip Ahad (16/6/2024).

Dalam video yang dibagikan itu terlihat momen di mana sang wali nikah tiba-tiba menyerang calon pengantin pria. Sontak, beberapa saksi hingga tamu langsung menahan aksi pria tersebut. Namun, karena tampak tak kuasa menahan rasa sakit hatinya, kakak kandung mempelai perempuan tersebut berusaha kembali menghajar suami adiknya itu, namun kembali dilerai oleh para tamu yang hadir.

Video yang viral itu turut diunggah ulang oleh akun Instagram Lambe Turah. Warganet pun membanjiri kolom komentar dengan berbagai pendapat mereka.

"Bukannya emang gak sah ya dalam Islam kalo hamil nikah??” tanya @yu****.

“Apa adat istiadat disana begitu?? Habis ijab langsung dianiaya?” cecar @de*****.

“Salut sama wali nikahnya, bisa nahan emosi selama ijab kabul,” kata @em****.

“Sakinah, mawadah, wah baku hantam,” imbuh @mu******.***