PADANG - Warga kawasan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggerebek lima remaja di sebuah kamar kos, Ahad (16/6/2024).

Dikutip dari Kompas.com, setelah digerebek, satu remaja perempuan dan empat remaja laki-laki yang diduga kumpul kebo tersebut diserahkan warga ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

"Saat dilakukan penggerebekan oleh warga, pemilik kos kabur meninggalkan anak kosnya," ujar Kasatpol PP Padang, Chandra, kepada wartawan, Ahad (16/6/2024).

Dituturkan Chandra, kos tersebut merupakan kos perempuan. Namun ada empat remaja laki-laki yang masuk ke dalam kamar kos. Hal tersebut membuat warga sekitar curiga dan kemudian melakukan penggerebekan.

"Warga bersama tokoh masyarakat setempat menemukan empat laki-laki dan satu perempuan dalam kamar. Mereka ini diduga kumpul kebo," tutur Chandra.

"Menurut warga setempat, kos-kosan tersebut memang kos-kosan bebas. Kelima orang tersebut kita beri pembinaan dan kita panggil keluarganya dan membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya. Jika kembali mengulangi perbuatannya, maka akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku," sambung dia.

Chandra mengimbau seluruh pemilik kos agar lebih menjaga anak-anak kosnya, agar tidak berbuat yang tidak diinginkan.

"Kita mengimbau warga juga aktif memantau dan menjaga lingkunganya dari kegiatan yang bisa menyebabkan terganggunya ketertiban dan keamanan," pungkasnya.***