JAKARTA - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto terus menjaga konsistensi pembinaan wushu di Tanah Air. Misinya, bukan hanya mempertahankan prestasi yang telah dicapai di berbagai single maupun multi event internasional tetapi juga mempersempit jurang prestasi atlet senior dan junior. 

Kali ini, Timnas Wushu Indonesia yang diperkuat 6 atlet taolu akan diterjunkan pada Kejuaraan Wushu Antar Universitas Asia (2024 Asian University Wushu Championship) yang akan berlangsung di Harbin, China, 19-22 Juni 2024. Mereka akan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menuju Tiongkok, Minggu (17/6/2024) dinihari.

"Pengiriman 6 atlet wushu Indonesia ke Asian University Wushu Championship merupakan bagian dari program pembinaan PB WI. Di sana, mereka diharapkan bisa menambah pengalaman bertanding internasional. Tidak ada target, mereka hanya diharapkan bisa tampil maksimal," kata Manajer Timnas Wushu Indonesia Herman Wijaya.

"Dari hasil ini kita bisa melihat sejauh mana perkembangan atlet wushu Indonesia sekaligus melihat peta kekuatan lawan d Asia," tambah Herman Wijaya yang juga pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta ini.

Timnas Wushu Indonesia:

Manager Tim : Herman Wijaya

Pelatih : Erwein Wijayanto

Atlet :

1. Keane McLaren Lee

2. Arya Gita Sentosa

3. Ragil Wira Mukti

4. Anastasya Astuti

5. Joeng Jovanka Melinda Yusuf

6. Letisia Putri Ayu Maharani. ***