SELATPANJANG – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar didampingi Sekda Bambang Suprianto dan unsur Forkopimda melepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, di depan Rumah Dinas Plt Bupati, Jalan Merdeka Selatpanjang, Minggu (16/6/2024) malam.

Asmar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta pawai dan segenap masyarakat kabupaten Kepulauan Meranti yang hadir pada pelepasan pawai tersebut. Dia berharap momentum itu hendaknya mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah Islamiah dan silaturahmi antar sesama umat beragama di Kepulauan Meranti.

"Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada malam ini, hendaknya momentum ini dapat teraplikasi-kan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Menyambut masuknya hari berkah bagi umat Muslim 10 Zulhijah, Asmar mengajak masyarakat untuk memperbanyak lantunan takbir, tahlil, dan tahmid. Hal itu menurutnya sebagai bagian dari memuji kebesaran Allah.

"Mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh khusuk, mensyiarkan kebesaran illahi serta syukuri rahmat-Nya. Jagalah ketertiban, keamanan dan menjauhi diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua," ajaknya.

Sebagaimana diketahui, dalam lomba takbiran itu dimenangi oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tebingtinggi untuk kategori Meranti Maju. Sedangkan Masjid Al Hidayah menjuarai kategori Meranti Bermartabat.

Tampak hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Danposal Selatpanjang Kapten Laut (E) Saiful Arifin, perwakilan Danramil Tebingtinggi, Plt Asisten I M. Mahdi, pimpinan OPD, peserta pawai dan undangan lainnya. ***