BAGANSIAPIAPI – Sejak Selasa (25/6/2024) hingga Rabu (26/6/2024) ini, masyarakat Rokan Hilir ramai membahas tayangan video pendek, tentang aksi seorang pria tak dikenal. Sontak saja, video pendek itu langsung viral di media sosial.

Dalam video berdurasi beberapa detik itu, memperlihatkan aksi arogan seorang pria tak dikenal yang diduga keturunan Tionghoa.

Pria itu tampak mencak-mencak sambil menghunus samurai di depan Mess Pemkab atau rumah dinas Bupati Rohil yang berada di Jalan Perwira Bagansiapiapi. Diperkirakan, aksi pria itu berlangsung Selasa (25/2024) malam.

Pria tak dikenal yang diperkirakan berusia 30 tahunan itu tampak mengenakan kaos kuning les hitam, celama panjang hitam sembari membawa tas selempang. Sementara di tangan kiri menghunus samurai dan di tangan kanannya memegang sarung samurai.

Untungnya, ketika peristiwa itu terjadi, situasi di lokasi kejadian sedang sepi.

Sambil menghunus samurai pria mengumbar kata-kata berisi ancaman.

"Saya tidak pernah sakiti orang, Bupati, siapa pun. Dan akan saya cari sampai di mana pun, saya tidak pernah pengecut dan tak pernah penghianat," ujarnya.

Sayangnya, tak seorang pun petugas yang sedang berjaga di rumah dinas Bupati Rohil ini mengambil tindakan atau mencegah akai pria itu.

Tampak pagar besi rumah dinas Bupati Rohil, Afrizal Sintong tertutup rapat. Jalanan di sekitar lokasi kejadian juga tampak sepi.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari Satpol PP Rohil sebagai pihak yang menjaga rumah dinas Bupati Rohil.

Saat aksi ini berlangsung, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan keluarga diperkirakan sedang tidak berada di rumah dinas.

Yang bersangkutan dan keluarga kabarnya sedang berada di kediaman pribadi di Sintong. Karena bertepatan dengan doa arwah atas meninggalnya mertua beliau beberapa hari lalu. ***