PEKANBARU – Akibat sopir mengantuk, mobil Toyota Innova BM 1429 CW yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru Dumai lepas kendali dan menabrak pembatas jalan lalu keluar jalur, Jumat (28/6/2024).Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun seorang penumpang mengalami luka ringan.

Peristiwa itu terjadi di KM 05/200 B Kabupaten Siak, Riau.

Kejadian itu berawal saat mobil yang dikemudikan Sahrin (33), melaju dengan kecepatan tinggi membawa istrinya Nadila Putri Nanda (28). Saat tiba di lokasi, diduga Sahrin mengantuk sehingga mobil menabrak beton pembatas jalan tengah (Guadril) dan langsung banting stir ke kiri.

Setelah itu, mobil yang melaju kencang ke kiri kembali menabrak pembatas jalan, sehingga menyebabkan mobil keluar jalur.

“Kejadian sore sekitar pukul 16.30 Wib. Penyebabnya diduga sopir mengantuk,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Jumat (28/6/2024).

Akibat lakalantas tunggal ini tidak ada korban jiwa, namun istri sopir, Nadila Putri, mengalami luka ringan.

Taufiq menyampaikan, hasil olah TKP petugas, mobil tersebut datang dari Kota Dumai mengarah ke Kota Pekanbaru dengan tujuan ke Pelalawan.

Hasil pemeriksaan diketahui korban adalah warga Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Selain terperosok keluar jalur tol, mobil juga rusak parah setelah masuk ke dalam parit. ***