TELUKKUANTAN – Koperasi Perkebunan Soko Jati Kecamatan Pangean sukses melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2023. Hasilnya, anggota menyetujui laporan pertanggungjawaban (LPj) pengurus dan mengesahkan rencana kegiatan untuk satu tahun ke depan.

RAT Koperasi Soko Jati dilaksanakan pada Ahad (30/6/2024) di Wisma Hasanah Telukkuantan. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dinas Koperasi UKM Dagrin Kuansing dan dihadiri Camat Pangean Aswandi, Camat LTD Jon Hendri, Kapolsek Pangean, Kapolsek LTD serta Pengulu Nen Barompek Nagori Pangean.

"Alhamdulillah, RAT berjalan dengan lancar dan sukses, agenda wajib sudah kita tuntaskan dalam RAT ini," kata Syarkawi kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

Dikatakan Syarkawi, RAT merupakan keputusan tertinggi dan mengikat di dalam koperasi. Karena itu, saran dan masukan dari seluruh anggota sangat diperlukan untuk kemajuan koperasi dan kesejahteraan anggota.

"Saran dan masukan ini sangat penting untuk kemajuan koperasi ke depannya. Salah satu saran dari anggota, yakni adanya unit usaha baru. Saran-saran ini tentu menjadi perhatian di tahun mendatang," kata Syarkawi.

Syarkawi bertekad untuk menjadikan Koperasi Perkebunan Soko Jati yang sehat secara manajemen dan mengembangkan usaha-usaha baru untuk mensejahterakan anggota. Selain itu, ia juga tetap komitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Pangean dan LTD.

Diketahui, Koperasi Soko Jati selalu memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Pangean dan Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD). Bantuan itu berupa santunan untuk anak yatim hingga bantuan kegiatan kemasyarakatan.

Atas kepedulian itu, masyarakat Pangean dan LTD memberikan apresiasi kepada Koperasi Soko Jati. Seperti yang disampaikan Camat Pangean Aswandi yang menyatakan Koperasi Soko Jati selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada Koperasi Soko Jati dan semoga ke depannya semakin maju dan semakin berkembang, semakin meningkatkan kesejahteraan anggota," kata Aswandi.

Senada dengan itu, Camat LTD Jon Hendri mengingatkan agar pengurus menerapkan konsep manajemen POAC (planning, organizing, actuating dan controling). Dengan menerapkan konsep ini, maka kegiatan dapat berjalan dengan terencana, terkoordinasi dan terukur.***