KEDIRI - Dalam sehari Persik Kediri melepas dan mengumumkan pemain barunya untuk BRI Liga 1 2024/2025 mendatang. Menurut pelatih Marcelo Rospide hal tersebut biasa dalam sepakbola. Jika ditinggalkan pemain tentu akan ada penggantinya.

Sebelumnya tim telah melepas dua kipernya yang telah berkontribusi sepanjang musim lalu, Dikri Yusron dan Miswar Saputra. Selanjutnya klub mendatangkan Leo Navacchio dan Husna Malik.

Leo Navacchio sendiri mencatat sejarah baru sebagai pemain asing pertama Persik Kediri di posisi penjaga gawang. Dia didatangkan dari klub Tondela di Liga Portugal yang telah mencatat 8 clean sheet. Sedangkan Husna Malik direkrut dari Persikabo 1973.

Menurut Marcelo Rospide, posisi kiper di Persik membutuhkan tambahan amunisi di musim depan mengingat kompetisi akan semakin ketat sepanjang musim.

"Untuk penjaga gawang, kami memang perlu menambah kedalaman karena hari ini Persik Kediri juga telah resmi melepas Dikri Yusron dan Miswar Saputra. Dalam kesempatan ini manajemen juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi keduanya di musim lalu," ujar pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu Didik Wahyu akan mengisi posisi di bek tengah yang sebelumnya diisi oleh Hari Nasution yang juga telah dilepas di bursa transfer BRI Liga 1 2024/2025 ini.

"Seperti yang sudah saya tegaskan bahwa kompetisi BRI Liga 1 sangat berat, kami perlu mengantisipasi segala sesuatunya dengan cermat. Akan ada kondisi pemain cedera atau terkena hukuman akumulasi sehingga kedalaman tim akan sangat menentukan juga," tandasnya. ***