SELATPANJANG - Sebanyak 60 orang peserta antusias berkompetisi melalui Mobile Lagend Fun Mathc yang sedang berlangsung di Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Sejak dibuka akhir pekan lalu, tahapan pertandingan, atau laga penyisihan masih berlangsung hingga saat ini, Selasa (2/7/2024).

Informasi yang diterima, kegiatan tersebut jadi agenda rutin yang dilaksanakan dalam rentang waktu tiga bulan sekali. Dan ini menjadi even kedua, pasca sukses laga perdana pada April 2024 lalu.

Ketua Panitia Opri By menerangkan, Mobile Lagend Fun Matc II ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berlaga secara acak.

"Dari puluhan orang peserta itu dibagi sebanyak 12 tim. Setiap tim terdiri dari 5 player yang ditentukan secara acak menggunakan metode pengundian oleh panitia," ungkapnya.

Metode itu ditempuh agar setiap player dapat menjalin tali silaturahmi dengan player lain yang belum mereka kenal. Bahkan dengan pola itu, setiap player dapat mengukur lebih dan kurangnya kempuan mereka masing-masing, sehingga tidak bergantung dengan timnya masing-masing.

Terang pria yang kerap disapa By ini lagi, pertandingan itu juga buah dari hasil kolaborasi sejumlah instansi dan organisasi, seperti Bank Riau Kepri, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti.

Sementara itu, tema yang mereka angkat "Salam Ngopi Tanpa Judi" menjadi penting untuk digaungkan secara luas. Ini berangkat dari sangsi atau kekawatiran mereka terhadap kegiatan negatif menjadi racun generasi muda di Indonesia, khususnya di Kepulauan Meranti.

"Artinya ini menjadi salah satu langkah edukasi kepada penikmat kopi di Kepuluan Meranti. Berangkat dari rasa risau terhadap aktivitas generasi saat ini kita sering melihat anak anak muda ngopi sambil main game slot atau judi online. Itu sasaran kita.

Untuk itu makanya kami berinisiatif pelan-pela mengedukasi generasi di sejumlah warung kopi yang dijadikan lokasi pertandingan.

Walau sifatnya have fun tidak menutup kemungkinan akan melahirkan player Mobile Legend yang memiliki standar untuk diterjunkan dalam kekompetisi yang lebih tinggi bahkan taraf nasional," ujarnya.

Karena ini Mobile Lagend Fun Mathc Kedua, ia berharap untuk yang ketiga atau laga mendatang, mereka dapat melibatkan banyak pihak-pihak terkait agar animo peserta semakin banyak sehingga jumlah sasaran edukasi semakin luas dari sebelumnya. ***