SELATPANJANG – Kebakaran tiga unit ruko di Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Jumat (28/6/2024) pagi menimbulkan bunyi ledakan.

Satu diantara tiga ruko yang terbakar tersebut merupakan kios pengecer bahan bakar minyak (BBM) dan Gas Elpiji. Sehingga saat api melahap bangunan dua tingkat tersebut menimbulkan bunyi ledakan.

"Iya bang, tadi itu ada bunyi ledakan beberapa kali, lumayan keras. Kemungkinan akibat dari drum minyak dan gas elpiji yang ikut terbakar itu sehingga meledak," ucap salah seorang warga saat di lokasi kejadian.

Dari pantauan GoRiau.com, tim pemadam kebakaran tampak kewalahan melawan kobaran api dengan kepulan asap yang membumbung tinggi itu. Semburan air dari tim kebakaran semakin membuat lokasi kebakaran menyemburkan api, namun tim kebakaran tidak putus asa dengan terus melakukan berbagai upaya hingga api bisa dijinakkan.

"Ayo gerak cepat, jangan sampai apinya membesar lagi," ucap salah seorang petugas saat melakukan pemadaman.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menghanguskan sejumlah ruko, tepatnya di Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi terjadi sekira pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan GoRiau.com Jumat sekira pukul 08.50 WIB, kebakaran sudah menghanguskan sekitar tiga unit ruko yang berdekatan, kepulan asap api masih membumbung tinggi.

Petugas pemadam kebakaran juga tampak bergegas melakukan pemadaman. Api perlahan mulai dijinakkan, namun kendala air sepertinya sedikit menghambat proses pemadaman.

Pihak kepolisian juga telah memasang police line atau garis polisi untuk mencegah warga yang terus berdatangan mendekati lokasi kebakaran. Kebakaran yang terjadi kebetulan tidak jauh dari simpang Dorak, Jalan Banglas, sehingga aktifitas kendaraan pun semakin sibuk. Tidak sedikit pula warga yang harus memutar arah untuk lewat dari jalan yang lain. ***