JAKARTA - Setelah sukses dengan single "Pria Idaman" yang dirilis akhir tahun lalu, grup musik The Chasmala kembali menggebrak dunia musik Indonesia dengan meluncurkan album perdana mereka yang bertajuk "Pesona". Album ini dirilis di bawah naungan label My Music Records.

Grup musik yang beranggotakan Irfan Chasmala (keyboard), Pieter Anroputra (vokal), dan Denny Chasmala (gitar) mengangkat tema kepribadian dalam album ini.

Menurut Denny, judul "Pesona" dipilih karena ingin menonjolkan karakter unik dari masing-masing personel yang bersatu dalam karya musik mereka.

"Dengan karakter dan pengalaman yang berbeda-beda tapi dalam hal bermusik bisa melebur jadi satu,” ujar Denny dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

Lagu "Ikrar" menjadi andalan dalam album ini, seperti yang disampaikan oleh Irfan Chasmala. Lagu ini dianggap sebagai kelanjutan dari kesuksesan single sebelumnya, "Pria Idaman".

"Ikrar adalah title track yang dipilih dari album ini melanjutkan kesuksesan single pertama Pria Idaman sebelumnya," jelas Irfan.

Vokalis Pieter Anroputra berharap album "Pesona" dapat diterima oleh penikmat musik tanah air dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

“Harapan buat album The Chasmala adalah album ini bisa membawa The Chasmala ke tempat-tempat baru, bertemu teman-teman baru, bisa kolaborasi dan lain-lain, serta membawa berkah dan manfaat untuk banyak orang,” tuturnya.

Produser My Music Records, Ade Govinda, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap album ini. Menurutnya, kualitas lagu-lagu dalam "Pesona" sangat menjanjikan.

"Mas Denchas bilang awalnya 'ada projekan nih, tapi udah ada enam lagu', pas saya dengar memang bagus sekali, pastinya ini album yang keren, isinya orang-orang yang mantap semualah," ujar Ade.

Denchas juga menambahkan bahwa lagu "Berharap Tak Berpisah" yang diaransemen ulang memberikan sentuhan yang sangat baik.

Album "Pesona" kini sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital, menawarkan tujuh lagu di antaranya "Kejadian (TST)", "Ikrar", "Berharap Tak Berpisah", "Sakit Bila Dipendam", "Pria Idaman", "Dua-Duanya", dan "Positive". (Yazid N). ***