PEKANBARU – Sekdaprov Riau yang juga Ketua Umum Masjid Raya An-Nur, Indra, diagendakan Shalat Idul Adha 1445 H di masjid kebanggaan masyarakat Riau tersebut pada Senin (17/6/2024).

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia Idul Adha H Mulyono disela-sela persiapan menjelang hari besar Islam tersebut. Disampaikan Mulyono, Ketua harian Mesjid Raya An-Nur Dr Zul Ikromi akan bertindak sebagai Khatib, Sedangkan Imam Shalat Ied langsung dipimpin oleh Imam Besar Mesjid An-Nur H Amin Yono.

"Shalat Ied akan kita selenggarakan di lantai 2 Mesjid dan sebagai tambahan kita akan mempersiapkan aula jika jemaah melebihi kapasitas ruang mesjid,’’ ungkap Mulyono.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris panitia yang juga Humas Mesjid Raya An-Nur Tatang Yudiansyah menyampaikan perihal jumlah hewan Qurban yang diterima oleh Mesjid Raya An-Nur tahun ini. "qurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing " kata Tatang.

Saru ekor sapi berasal dr qurban pengurus mesjid Annur dan selebihnya dari instansi pemerintah dan BUMD yaitu PT. Sarana Pembanguna Riau (SPR), Pertamina Hulu Rokan (PHR), PT. Riau Petroleum, PT. PIR, PT. BSP-BSI, Bank BRK Syariah, Direktur RSUD Arifin Achmad, KOREM 031 WIRABIMA, PT. PER, PTPN VI Regional 3, BKMT, POLDA RIAU, KESRA (SATPOL PP). 1 ekor kambing dari PT JAMKRIDA.

Ketua Harian Mesjid Raya An-Nur Dr Zul Ikromi mengajak masyarakat untuk meramaikan shalat Idul Adha di Mesjid An-Nur. Tak lupa Zul Ikromi menyampaikan terimakasih kepada semua peserta qurban yang berpartisipasi dalam perayaan Idul Adha tahun 1445 H ini. ***