PASIR PENGARAIAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu  menyatakan, pihaknya terus berupaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), di instansi yang dipimpinnya.  Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya menciptakan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani.

Guna mewujudkan hal itu, dirinya bersama tim pembangunan Zona Integrasi (ZI) mengikuti Desk Evaluasi dari Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru, Senin (13/5/2024).

Dikatakan, dalam kesempatan itu pihaknya memulai dengan memutar video yang menerangkan profil Lapas Pasir Pengaraian.

Pihaknya juga menjelaskan tentang perubahan yang telah dilakukan dalam pembangunan Zona Integritas.

“Kami juga menjelaskan, bahwa Lapas Pasir telah memulai dengan perjanjian kinerja di awal tahun dan seluruh jajaran juga telah menandatangani komitmen bersama,” terang Kalapas lagi.

Setelah mendengarkan pemaoaran rersebut, Tim Penilai Internal memberikan evaluasi dan masukan kepada Tim ZI Lapas Pasir Pengaraian.

“Secara keseluruhan, Tim TPI menyatakan bahwa Inovasi dan perubahan di Lapas Pasir Pengaraian sudah baik. Tapi masih ada sedikit perbaikan. Kita akan upayakan apa yang menjadi masukan tersebut supaya hasilnya lebih maksimal," tutup Kalapas Bahtiar. ***