BENGKALIS - Mengingat kondisi Tiang Mobile Bridge (MB) Dermaga I Pelabuhan Roro Air Putih sedang mengalami rusak berat, maka akan dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan diwakili Kabid Pelabuhan, Sugeng Santoso, ketika melakukan rapat bersama sejumlah pihak jelang pelaksanaan perbaikan dermaga I di Ruang Pertemuan Kantor Perhubungan Bengkalis, Selasa (14/5/2024).

"Sejatinya perbaikan akan dimulai pada 22 Mei 2024, namun karena dipertengahan hingga akhir bulan Mei ini terdapat sejumlah kegiatan Provinsi yang dipusatkan di Bengkalis dan libur bersama hari Waisak, maka kita sepakati pengerjaan perbaikan akan dimulai 30 Mei 2024 nanti," ujar Kabid Pelabuhan Sugeng.

Beliau juga menerangkan, bahwa perbaikan dermaga ini adalah program utama Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Dinas Perhubungan, agar masyarakat lebih mendapatkan pelayanan yang baik, khususnya terhadap jasa penyeberangan Roro.

"Kita harap, seluruh masyarakat dapat bersabar karena nantinya akan ada penutupan sementara dermaga I Roro Air Putih. Mudah-mudahan waktu pengerjaannya tidak berlangsung terlalu lama. Memang pengerjaan perbaikan ini direncanakan selama 4 bulan, namun kita harapkan pengerjaannya dapat diselesaikan sebelum berakhir masa kontrak," jelasnya.

Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut Kadis Kominfotik Bengkalis diwakili Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik H Hurri Agustianri, Inspektur Pembantu IV Bengkalis Febriman Durya, Kabid Pelayaran Edi Kurniawan, Kepala UPT Roro Rasmiati, Kapolsek Bengkalis diwakili Hamdani, pihak rekanan, pihak kapal dan undangan lainnya. (inf)