TELUKKUANTAN – SMAN 1 Kuantan Hilir menggelar kegiatan safari Ramadan dengan menerjunkan para da'i ke beberapa masjid. Uniknya, para da'i ini merupakan siswa SMAN 1 Kuantan Hilir yang selama ini dibina di sekolah.

Ada tiga masjid yang telah disambangi oleh Tim Safari SMAN 1 Kuantan Hilir, yakni Masjid Nurul Ikhsan Desa Pulaubaru, Masjid Taqwa Perhentianluas dan Masjid Ash Sholihin Pasarbaru Baserah.

Menurut Kepala SMAN 1 Kuantan Hilir Helmaheri MPd, kegiatan safari Ramadan ini momentum untuk mempromosikan sekolah. Kendati sekolah umum, tapi pembinaan bidang imtaq terus dilakukan guna mencapai visi beriman.

"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan safari di tiga masjid. Anak-anak kita tampil luar biasa, mulai dari tilawah, imam salat tarawih hingga ceramah agama. Kita bangga dengan penampilan mereka," ujar Helmaheri, Sabtu (30/3/2024) di Telukkuantan.

Dengan adanya kegiatan safari ini, lanjut Helmaheri, ada beberapa tujuan yang tercapai. Seperti memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengasah kemampuannya di tengah-tengah masyarakat. Selama ini, para siswa sudah dilatih di sekolah dan Ramadan ini waktunya untuk terjun langsung ke masyarakat.

"Manfaatnya sangat besar untuk siswa itu sendiri, dia bisa belajar bermasyarakat, karena anak ini kader untuk masa depan dan tentunya pengalaman sangat penting," kata Helmaheri.

Pada kesempatan ini, SMAN 1 Kuantan Hilir juga menyumbangkan Alquran, yang berasal dari sumbangan majelis guru. Helmaheri berharap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.***