PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pelalawan telah memasuki hari tenang. Setelah sebelumnya diberikan waktu tiga hari bagi para Calon Kepala Desa (Kades) untuk berkampanye.

"Setelah jadwal kampanye para Calon Kades usai, mulai hari ini sampai hari Minggu (7/6/) memasuki hari tenang," terang Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Pelalawan, Novri Wahyudi, Jumat (4/6/2015).

Diungkapkan Novri, Pilkades yang akan diikuti sebanyak 51 Desa di Pelalawan telah dijadwalkan dan akan dilaksanakan serentak pada 8 Juni.

"Masa kampanye yang dijadwalkan telah selesai. Hanya tiga hari pelaksanaan kampanye, mulai tanggal 2 sampai 4 Juni kemarin," sebut Novri.

Disampaikannya, dalam masa tenang saat ini akan dimanfaatkan oleh panitia penyelenggaran guna menuntaskan segala persiapan menjelang hari pemilihan.

"Persiapan sudah 90 persen lebih, sambil menunggu hari pencoblosan kita akan terus berkoordinasi dengan perangkat di bawah," tandasnya.(***)