PEKANBARU - Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, menyatakan bahwa proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditiga wilayah seperti Kota Dumai, Kabupaten Meranti, Inhu berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 29 Juni lalu berjalan lancar dan aman," kata Alnof, Selasa (2/7/2024).

Selama PSU, jelas Alnof, pihaknya telah melakukan pengawasan secara ketat terkait isu money politik dan tidak menemukan adanya politik uang selama proses PSU. "Kita kerahkan seluruh jajaran Bawaslu sampai pada tingkat bawah dan kami tidak temukan adanya permainan uang di PSU ini," katanya.

Namun Alnof tetap meminta kepada jajarannya agar tetap fokus dan cermat pada proses penghitungan suara dan penyampaian hasil PSU kedepannya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Masih ada PSU selanjutnya yakni di 31 TPS di Kabupaten Rohul pada tanggal 13 Juli mendatang kami akan terus memantau perkembangannya dan memastikan tidak ada money politik dan semua tahapan berjalan sesuai aturan," tutupnya. ***