PEKANBARU, GORIAU.COM - Setelah memimpin serah terima jabatan (sertijab), Senin (27/4/2015), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjulian Rachman menginstruksikan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar bekerja dengan baik dan profesional.

Pernyataan itu disampaikan Andi Rachman (sapaan akrabnya) mengingat bahwa para pejabat tersebut akan dievaluasi setelah enam bulan pasca dilantik. "Setelah enam bulan kita terima laporan dari masing-masing, apakah bekerja sesuai harapan atau tidak," kata Andi Rachman.

Bisa saja nantinya kinerja buruk para pejabat tersebut 'mengancam' akan diganti lagi dari posisinya. "Untuk itu, semua harus bekerja dengan baik," sambungnya.

Ditambah, kata Andi, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau Tahun 2015 masih sangat rendah dan perlu digesa. Para pejabat juga diinstruksikan melakukan konsolidasi di tempat barunya.

"Agar program yang dijalankan sinkron dan tepat sasaran," tambahnya.

Sertijab seluruh pejabat diwakili oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Riau antara Indra Bangsawan dan Darius Husein.

Plt Gubernur Riau berharap sertijab ini bukan hanya sebatas tanda tangan saja, tetapi bagaimana lebih kepada komitmen bekerja dengan baik dan profesional. "Ini kepercayaan, harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik," kata Andi Rachman (sapaan akrabnya).

Dikatakannya, setelah sertijab ini, seluruh pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Mulai bekerja dan segera konsolidasi dengan bawahan," ujar Andi.***