PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Riau di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Senin (27/4/2015).

Sebanyak 61 pejabat yang baru dilantik ditambah dengan pejabat yang 'tersingkir' pada pelantikan yang digelar, Jumat (24/4/2015) di Gedung Daerah lalu hadir dalam sertijab kali ini.

Pelantikan pejabat tersebut merupakan hasil seleksi terbuka dan melibatkan pihak akademisi dan profesional. Hasilnya, terbukti cukup lebih banyak pejabat pimpinan tinggi administrasi (eselon III) yang memiliki kualitas dan daya saing untuk duduk sebagai eselon II.

Tidak sedikit pejabat eselon II yang tersingkir dari pertarungan seleksi terbuka yang digelar. Berdasarkan data yang dirangkum GoRiau.com pada berita sebelumnya, hampir 20 pejabat eselon II harus tersingkir dan pasrah dengan kualitas para bawahannya.

Selain banyaknya promosi, juga banyak terjadi rotasi posisi antara eselon II. Kondisi ini sesuai dengan pilihan posisi yang dituju masing-masing pejabat sebagai peserta saat seleksi.

Sertijab seluruh pejabat diwakili oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Riau antara Indra Bangsawan dan Darius Husein.

Plt Gubernur Riau berharap sertijab ini bukan hanya sebatas tanda tangan saja, tetapi bagaimana lebih kepada komitmen bekerja dengan baik dan profesional. "Ini kepercayaan, harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik," kata Andi Rachman (sapaan akrabnya).

Dikatakannya, setelah sertijab ini, seluruh pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. "Mulai bekerja dan segera konsolidasi dengan bawahan," ujar Andi.***