JOMBANG - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang menabrak truk di Tol Jombang-Mojokerto, di KM 695+400 jalur A, Selasa (21/5/2024) malam pukul 23.45 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia dan 15 orang terluka, 5 di antaranya luka berat.

Dikutip dari Inews.id, Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono mengatakan, korban tewas adalah kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Kemudian seorang guru bernama Edy Crisna Handaka, warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

"Dua orang meninggal, ada 15 penumpang luka serta 33 orang selamat,” ujarnya dikutip dari iNews Mojokerto, Rabu (22/5/2024).

Bus pariwisata Bimario berpelat nomor W 7422 UP yang dikemudikan Yanto (36), warga dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar dengan truk Mitsubishi N 9674 UH bermuatan gerabah yang dikemudikan Arif Yulianto (37), warga Lawang, Kabupaten Malang itu terjadi di KM 695+400 jalur A.

Awalnya bus pariwisata membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang itu bergerak dari arah Yogyakarta menuju Malang. Setiba di TKP atau KM 695+400 Tol Jombang, sopir bus diduga mengantuk dan tidak bisa menguasai kemudi kendaraan, hingga oleng ke kiri dan menabrak truk.

"Posisi terakhir bus menempel di bak truk pada lajur kiri menghadap ke timur," ucap Yudiono.

Kasus kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan polisi. Termasuk mengamankan bangkai bus dalam kondisi hancur di bagian depan kendaraaan sebagai barang bukti.***