SELATPANJANG – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Meranti meningkatkan pengawasan dan keamanan menjelang hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Pengawasan dengan melakukan kegiatan patroli blue light guna mengantisipasi curas, curat, curanmor, premanisme, serta tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti, Jumat (14/6/2024) malam.

Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu Yohn Mabel S.Trk, S.IK, M.H dan kuat personil Bripka Rijen Gurning, S.H, Bripka T. Erick Ghazali, S.H, Briptu Muhammad Syahrul, Briptu Roeby Hardinata, Bripda Mirza Dwiki N, Bripda Ralfi Hidayat, dan Bripda Gieraldo C Siagian.

Adapun lokasi patroli blue light Satreskrim Polres Meranti yaitu Bank BRI Cabang Selatpanjang Lapas Kelas II Selatpanjang, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, KPU Kepulauan Meranti, dan PLN.

Dalam kegiatan ini Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, Iptu Yohn Mabel S.Trk, S.IK, M.H mengimbau kepada pihak keamanan objek vital Bank BRI Cabang untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan di seputaran bank menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Kita mengimbau kepada petugas jaga lapas untuk selalu melaksanakan pengamanan sesuai SOP pengamanan dan kewaspadaan terhadap narapidana, dan semua fungsi agar bersinergi memainkan peran dalam harkamtibmas," ucapnya.

Yohn Mabel juga mengimbau kepada petugas jaga kantor Bawaslu dan KPU untuk menjaga dan mengamankan dokumen-dokumen serta peralatan pendukung lain yang berkaitan dengan Pilkada maupun pemungutan suara ulang (PSU) yang akan dilaksanakan pasca putusan mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami mengimbau kepada seluruh anggota Bawaslu untuk standby dan kurangi izin izin yang tidak perlu, seluruhnya laksanakan cooling system jelang PSU pasca PHPU dan Pilkada 2024. Meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat sehingga terjaga rasa aman dan tertib ditengah tengah masyarakat. Menciptakan publik trust di tengah-tengah masyarakat dengan kehadiran personil kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," pungkasnya. ***