TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H. Dheni Kurnia akan mengukuhkan pengurus PWI Kuantan Singingi (Kuansing) periode 2014-2017 di Balai Adat Teluk Kuantan, Rabu (10/6/2015) pagi. Pelantikan tersebut akan dihadiri langsung oleh Bupati Kuansing H. Sukarmis.

"Insya Allah, besok kepengurusan PWI periode 2014-2017 akan dikukuhkan oleh Ketua PWI Riau," ujar Ketua Pelaksana, Juprison, Selasa (9/6/2015) malam di Teluk Kuantan.

Dikatakannya, selain bupati, acara pelantikan juga akan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) seperti kepolisian, TNI, kepala dinas, badan dan satuan di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Kita juga mengundang pimpinan perusahaan, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan Parpol dan mahasiswa," ujar Juprison.

Tidak hanya itu, panitia juga mengundang PWI kabupaten kota yang ada di Riau. Diperkirakan akan ada 250 orang yang akan menyaksikan pelantikan tersebut.

"Kita juga mengundang perwakilan desa, seperti Kades dan BPD. Hal ini dilakukan supaya mereka lebih mengetahui sosok jurnalis di Kuansing ini," jelas Juprison.

Pasalnya, selama ini PWI sering mendapat keluhan dari masyarakat tentang adanya orang-orang yang tak bertanggungjawab mengatasnamakan wartawan.

Senada dengan Juprison, Idi Susianto selaku Ketua PWI terpilih menyatakan sudah memprogramkan kegiatan temu ramah dengan lapisan masyarakat.

"Kita akan agendakan, dalam setiap bulan ada pertemuan dengan lapisan masyarakat. Sehingga, tidak ada persepsi yang salah terhadap wartawan," pungkas Idi.(***)