BAGANSIAPIAPI – Tidak lama lagi, Kabupaten Rokan Hilir akan memasuki usianya yang ke-25 tahun. Banyak hal yang telah terjadi, sejak resmi berdiri sebagai kabupaten hingga memasuki usia perak saat ini.

Hal itu menjadi pembahasan, saat pengurus Forum Pendiri Kabupaten Rokan Hilir bertemu Bupati Afrizal Singing, dalam pertemuan di rumah dinas Bupati di Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (27/6/2024) malam.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Forum Pendiri Kabupaten Rokan Hilir H Azhar, SE, MSi didampingi H Sariana Ramli Haraffie, Ridayanti SH dan Wakil Ketua H Yan Faisal.

Selain membahas perkembangan terkini di Negeri Seribu Kubah, dalam pertemuan itu juga ikut dibahas sejumlah kegiatan bersempena menyambut HUT ke-25 Kabupaten Rohil Tahun 2024 ini.

Pada kesempatan tersebut, H Azhar berkesempatan menyerahkan sekaligus memasangkan baju uniform Forum Pendiri Kabupaten Rokan Hilir.

Usai pertemuan, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyambut baik kedatangan Forum Pendiri Kabupaten Rohil. Dikatakan, selain membahas perkembangan Rohil, juga ikut dibahas berbagai rencana dan program dalam menyambut HUT Kabupaten Rohil yang jatuh pada 4 Oktober 2024.

"Kami mendukung rencana dan kegiatan yang akan dilaksanakan Forum Pendiri Kabupaten Rohil pada peringatan HUT ke-25 atau HUT Perak ini, " ucap Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong juga menyampaikan apresiasi terkait pemasangan baju okeh forum tersebut.

" Bajunya bagus, terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga HUT Kabupaten Rohil yang kita cintai ini kita isi dengan berbagai kegiatan," tambah Bupati Rohil yang juga Pembina Forum tersebut.

Sementara itu, H Azhar menerangkan, Forum Pendiri Kabupaten Rokan Hilir merupakan organisasi dari personil Komite Perjuangan Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir pada Tahun 1999 lalu.

Adapun personilnya diambil berdasarkan data-data tertulis pada arsip-arsip perjuangan pembentukan Kabupaten Rohil, yang diawali dari Panitia Perjuangan Pembentukan Daerah Swatantra Tingkat II Bagansiapiapi, tanggal 18 Desember 1963.

Kemudian dari susunan personil LAM Kecamatan Bangko serta terbentuknya Komite Perjuangan Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir Nomor : 1/KPTS/V/1999 Tanggal 5 Mei 1999. ***