SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak akan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda antar klub, dari 12-14 Juni 2015 mendatang. Selain memperebutkan piala Bupati Siak, Kejurnas sepatu roda itu juga memperebutkan piala Surono. Dimana, piala Surono merupakan perebutan tiket atau seleksi Timnas jelang bertanding di piala dunia sepatu roda yang akan berlangsung di Hayning, Tiongkok.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Siak Hendrisan mengatakan, Kejurnas sepatu roda tahun ini akan menampilkan puluhan klub, termasuk klub sepatu roda Titian Wangsa dari Malaysia. Sejauh ini, persiapan panitia lokal sudah mencapai 90 persen. Sementara sisanya, hanya menunggu koordinasi dengan PB Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia). "Secara teknis kita sudah siap. PB Porserosi juga sudah melakukan survei melihat kesiapan lapangan. Kita sudah siap," kata Hendrisan kepada GoRiau.com, Selasa (9/6/2015).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03072015/sepaturoda-2675.jpgBupati Siak Syamsuar didampingi Ketua DPRD Indra Gunawan dan Kapolres AKBP Ino Haryanto foto bersama dengan pemenang kejuaraan sepatu roda di Sport Hall Sepatu Roda, Kecamatan Mempura. Hendrisan berharap, Kejurnas sepatu roda itu hendaknya dapat memotivasi anak-anak Siak untuk menjadi atlet sepatu roda. Apalagi Porserosi Siak memiliki moto Siak menuju barometer atlet sepatu roda Nasional dan Internasional.

"Tujuan kita adalah memanfaatkan venue PON yang lalu agar tidak mati, sekaligus memperkenalkan potensi wisata Siak di tingkat Nasional. Kita berharap, kegiatan ini akan terus berkelanjutan setiap tahunnya," ujar Hendrisan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03072015/sepaturoda-2674.jpg Bupati Siak Syamsuar membuka kejuaraan sepatu roda memperebutkan Piala Bupati Siak ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Dikatakan, iven ini akan dilaksanaakan pada masa libur sekolah dan diharapkan bisa menarik antusias masyarakat, terutama pelajar. "Kejurnas ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi perkembangan sepatu roda Siak ke depannya," tutup Hendrisan.(nal)https://www.goriau.com/assets/imgbank/03072015/sepaturoda-2673.jpgBupati Siak Syamsuar dan Ketua KONI Siak Amzar bersalaman dengan pengurus pusat Sepatu Roda Indonesia usai pembukaan kejuaraan sepatu roda di Siak.https://www.goriau.com/assets/imgbank/03072015/sepaturoda-2671.jpgPara pembalap sepatu roda bersiap-siap melakukan start.https://www.goriau.com/assets/imgbank/03072015/sepaturoda-2670.jpgPara pembalap saling mengadu kemampuan di lintasan sepatu roda milik Kabupaten Siak.https://www.goriau.com/assets/imgbank/03072015/sepaturoda-2669.jpgBupati Siak Syamsuar menyerahkan medali kepada juara sepatu roda.