BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemenang proyek multiyears (MY) segera diumumkan akhir bulan ini. Semua tahapan proses lelang sudah tidak masalah lagi, termasuk izin prinsip pinjam pakai lahan sudah keluar sejak 5 Juli lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis, H Muhammad Nasir juga optimis proyek tahun jamak tersebut tuntas 100 persen per 31 Desember 2015, sesuai limit waktu pengerjaan enam paket proyek tersebut.

''Total anggaran proyek tahun jamak sebesar Rp 2,4 triliun tetap, tidak dikurangi. Waktu pelaksanaannya juga masih tiga tahun anggaran berjalan, yaitu tahun 2013 sampai tahun 2015. Dalam bulan ini kita akan segera mengumumkan perusahaan pemenang proyek MY,'' ujar Nasir, Senin (19/8).

Persoalan izin prinsip serta tahapan tekhnis telah dilalui. Sekarang ini hanya tinggal proses lelang konsultan pengawas di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis. Penetapan pemenang lelang fisik dan konsultan pengawas akan diumumkan berbarengan.

''Setakat ini proyek MY tak ada masalah. K'ami hanya tinggal menunggu penetapan pemenang lelang. Setelah itu pelaksanaan kegiatan fisik di lapangan seperti land clearing, base dan rigid,'' tukas Nasir

.

Untuk proses land clearing ada empat paket dari enam paket kegiatan MY, yakni jalan Duri (Kecamatan Mandau)-Temiang (Kecamatan Bukitbatu) sepanjang 68 kilometer, jalan lingkar Duri Barat 35 km, jalan lingkar Duri Timur 42 km dan jalan poros Bukitbatu-Siak Kecil 40 km.

Jalan poros Rupat-Rupat Utara sepanjang 51 km dan jalan poros Bengkalis-Bantan 35 km akan dilakukan pelebaran jalan badan jalan.(jfk)