TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Usia Kabupaten Kuantan Singingi telah menginjak 15 tahun dalam beberapa hari lagi. Guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) bekerjasama dengan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), menggelar lomba gerak jalan santai bersama masyarakat, Rabu (8/10), di Teluk Kuantan.

Kali ini, perusahaan penghasil bubur kertas dan kertas itu turut memeriahkannya dengan memberikan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, 2 unit lemari es merk Sharp, dispenser, kompor gas, dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Stakeholder (SHR) Manager RAPP wilayah Kuansing, Edy Yusuf mengatakan partisipasi perusahaan dalam acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat karena RAPP merupakan bagian dari masyarakat itu sendiri.

''Sehubungan dengan HUT Kabupaten Kuansing ini, seperti tahun sebelumnya, kita turut memeriahkan berbagi suka dengan masyarakat. Karena RAPP ini berdiri di Kuansing bukanlah sebagai tamu, melainkan bagian dari masyarakat,'' ungkap Edy Yusuf.

Terkait hal ini, pihak panitia menyebarkan sebanyak enam ribu kupon yang diedarkan untuk memeriahkan gerak jalan santai tersebut. Jumlah itu menurut panitia lebih banyak dari tahun sebelumnya.

''Tahun ini kami mengedarkan enam ribu kupon,'' ujar Kadisparbudpora Kuansing Marwan S.Pd, MM yang juga ketua seksi olah raga Panpel HUT Kuansing tahun 2014.

Enam ribu kupon tersebut disalurkan ke seluruh pegawai melalui SKPD, masyarakat, UPTD, siswa dan guru dan Kades yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah. Pelaksanaan gerak jalan santai dibuka oleh Sekda Kuansing, Ketua DPRD, unsur Muspida, dan dihadiri seluruh kepala SKPD di Lingkungan Setdakab Kuansing.

Sedangkan dari RAPP, turut hadir Estate Manajer Cerenti RAPP, Rudiyanto, SHR Officer, Eka Haris dan sejumlah karyawan RAPP di sejumlah estate di Kuansing.

Disamping itu, Sekda Kuansing Drs. H. Muharman, S.Pd mengucapkan terimakasih atas partisipasi RAPP dalam penyelenggaraan HUT Kuansing tahun ini. ''RAPP memang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Kuansing, hampir setiap tahun perusahaan kertas ini ikut berpartisipasi dalam setiap perayaan masyarakat Kuansing seperti pelaksanaan event pacu jalur. Semoga perusahaan lainnya juga mencontoh RAPP tersebut,'' harap Sekda. (rls)