RENGAT, GORIAU.COM - Jaringan seluler khususnya internet yang menggunakan operator Telkomsel di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau saat ini terkendala, akibatnya banyak pengguna kesal. Hal ini telah terjadi sejak sepekan terakhir, bahkan semakin hari semakin sulit.

Telkomsel ini merupakan perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia, namun pelayanannya sangat mengecewakan, bahkan di kawasan dekat tower sekali pun gangguan tetap terjadi.

"Sejak sepekan terakhir, Telkomsel ini sangat menyebalkan, untuk menelpon sangat sulit tersambung. Saat jaringan penuh, terjadi gangguan koneksi, pada saat jaringan lemah suara telpon terputus-putus. Bahkan sewaktu-waktu jaringannya hilang sama sekali", ujar Riza Wati, warga Pematang Reba, Rabu (8/10/2014).

Riza menyebutkan, akibat jaringan Telkomsel susah, dirinya juga susah untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Bahkan ia sering salah paham dengan suaminya karena menduka handphone suaminya itu sengaja dinonaktifkan. Setelah dipastikan dirinya, ternyata HP suaminya aktif.

"Saya pernah salah paham dengan suami akibat sulit dihubungi. Saat saya hubungi, operator menyebutkan nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan. Setelah saya ulangi hingga tiga kali, ternyata aktif namun jaringan terputus. Ada apa dengan Telkomsel ini," sebutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Agus Salim, Kades Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat. Ia kesal karena jaringan telponnya mengalami hal serupa. "Tadi siang saya menghubungi kawan yang ada di kantor camat. Operator menjawab pulsa anda tidak mencukupi, padahal saya baru mengisi pulsa Rp 50.000", sebutnya.

"Kalau begini terus, rasanya saya lebih baik pakai kartu dari operator selular lain daripada Telkomsel yang jaringannya hingga kini tak jelas", tukasnya. 

Hingga berita ini dimuat, pihak Telkomsel Inhu belum bisa dihubungi. (jef)