RENGAT- Selain PS Rengat Barat, SSB GEMPURI (Sekolah Sepakbola Gema Putra Indragiri), Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau ikut ambil bagian pada pertandingan sepakbola antar SD (Sekolah Dasar) memperebutkan piala Danone 2016 tingkat Regional I Provinsi Riau.

Tak sia-sia, kompetisi yang dilangsungkan selama dua hari, Sabtu-Minggu (6-7/2/2016), di GOR UNRI Pekanbaru itu mampu mereka hadapi dengan penuh percaya diri.

Dengan pola permainan yang apik, pada babak semi final, SSB GEMPURI mampu menyingkirkan Tim Pongkai dari Semelinang, Kampar, melalui drama adu pinalti. 1-0 untuk kemenangan SSB GEMPURI.

Unggul atas Pongkai 1-0, SSB GEMPURI melenggang ke babak final. Pada laga itu, mereka harus berhadapan dengan rekan sedaerahnya PS Rengat Barat A yang merupakan asuhan UPT Disdik Kecamatan Rengat Barat.

Kendati tim yang dihadapinya itu sudah pernah menjuarai Danone tingkat Regional I Provinsi Riau, SSB GEMPURI tidak patah arang. Alhasil, SSB GEMPURI mampu menahan imbang PS Rengat Barat dengan skor 0-0 hingga pluit panjang waktu normal.

Namun demikian, tim asuhan Beni Sardi selaku pelatih, Sapta Handianto selaku asisten pelatih dan Ardian Novandri selaku pelatih kiper, harus mengakui keunggulan PS Rengat Barat. SSB GEMPURI kalah dengan skor akhir 4-3 atas PS Rengat Barat melalui drama adu pinalti.

"Atas hasil ini, kami sangat puas, walaupun kami kalah pada babak final, namun ini kekalahan yang terhormat. Dan kami terpilih menjadi wakil Riau dalam kompetisi Piala Danone 2016 Regional Sumatera yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumsel pada tanggal 12-13 Maret 2016 mendatang," senut Beni kepada GoRiau.com, Minggu (7/2/2016).

Beni mengakui, untuk keberangkatan tim SSB GEMPURI ke Pekanbaru, pembiayaan tim berasal dari iuran dan sumbangan orantua siswa. "Dengan demikian, kita berharap kepada semua pihak dan pemerintah daerah Inhu untuk dapat membantu biaya keberangkatan SSB GEMPURI ke Palembang nantinya. Kami yakin, kami bisa," pugkas Beni.***