TELUKKUANTAN – Laskar Pemuda Kenegrian Telukkuantan (LPKT) bersama seluruh unsur masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mensukseskan Festival Pacu Jalur 2023 di Tepian Narosa. Iven nasional ini akan digelar 23-27 Agustus mendatang.

Komitmen itu disampaikan Ketua LPKT, Ir. Emmerson, Jumat (18/8/2023) di Telukkuantan. Menurutnya, LPKT siap berpartisipasi penuh dalam mensukseskan festival pacu jalur 2023.

"Sebagai tuan rumah, sudah menjadi kewajiban kami menjaga nama baik dan marwah Kenegerian Telukkuantan," ujar Emmerson.

Budaya pacu jalur merupakan tradisi kebanggaan masyarakat Kuansing. Untuk itu, Emmerson berharap tradisi pacu jalur semakin menggaung, baik di Provinsi Riau, nasional maupun internasional.

Emmerson menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Kuansing terutama Bupati Suhardiman Amby yang terus menggaungkan pacu jalur sebagai budaya kebanggaan masyarakat Kuansing.

Kemudian, Emmerson mengajak semua masyarakat terutama para Pemuda Kenegerian Telukkuantan untuk memanfaatkan peluang-peluang ekonomi selama pelaksanaan festival pacu jalur.

Senada dengan itu, Ketua Forum Kades Kecamatan Kuantan Tengah, Bamba Herianto juga menyampaikan komitmennya dalam mensukseskan pelaksanaan pacu jalur di Tepian Narosa.

"Kami seluruh Kades di Kuantan Tengah siap berpartisipasi dan akan bersinergi dengan semua unsur masyarakat termasuk pihak keamanan dan panitia pelaksana dalam mensukseskan pelaksanaan pacu jalur di Tepian Narosa," tegasnya.

Sementara, salah seorang pemangku adat Kenegrian Teluk Kuantan, Suryawan Datuk Godang Jolelo juga menyampaikan kesiapannya dalam mendukung demi suksesnya pelaksanaan pacu jalur di Tepian Narosa.

Dirinya juga mengimbau seluruh pihak terutama anak cucu kemenakan di Kenegerian Teluk Kuantan untuk bersama- sama menjaga nama baik Kenegrian Teluk Kuantan sebagai tuan rumah.***