DUMAI, GORIAU.COM - Kembali memburuknya cuaca di Dumai berpengaruh terhadap dua penerbangan pesawat jenis Fokker 100 dari Pekanbaru menuju Kota Dumai. Hal itu dipicu Poluttan Standar Indek (PSI) udara Dumai diatas 175 mengakibatkan gangguan jarak pandang. 

"Sekitar jam 10.30 WIB jarak pandang bandara Pinang Kampai 500 meter dari Standar penerbangan cuaca normal 4000 meter, oleh karenanya pendaratan pesawat dari Pekanbaru terpaksa di tunda," ujar Kepala Bandara Pinang Kampai Dumai, Catur, kepada Goriau.com di ruangan kerjanya. Senin (22/07/13). 

Cuaca semakin memburuk hingga siang, membuat dua jenis pesawat Fokker 100 milik PT Chevron dan Sky Avition dipastikan gagal lending. 

Terpisah, soal PSI di Kota Dumai diatas 175 hingga siang ini akan terus meningkat yang dipengaruhi angin, hal itu diungkapkan kepala dinas kesehatan, Marjoko melalui sambungan selulernya. Senin (22/07/13). 

"Kita hanya menghimbau dengan cuaca Dumai yang kembali memburuk untuk keluar menggunakan masker" kata kadinkes Dumai, Marjoko. 

Informasi yang berhasil dirangkum Tim Badan Penanggulangan Bencana Negara mendarat melalui Bandara Pinang Kampai Sekitar 15.00 WIB, sore guna membantu penanggulangan kebakaran di kawasan Dumai.(egy)