BENGKALIS, GORIAU.COM - Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno mengaku prihatin atas merosotnya disiplin pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkab Bengkalis selama bulan Ramadan ini. Berbagai sorotan yang disampaikan masyarakat terhadap kedisiplinan dan kinerja PNS.

''Masalah kedisiplinan pegawai, seringkali menjadi sorotan masyarakat luas. Terutama di bulan Ramadan ini, saya banyak menerima laporan dari masyarakat tentang PNS yang sering mangkir alias tidak masuk kerja. Pegawai sejatinya menjadi suri teladan bagi masyarakat dengan memberikan contoh yang positif,''papar Wabup

Hal itu disampaikan Wabup saat menyampaikan kata sambutan pada acara wirid rutin pegawai Pemkab Bengkalis di gedung Cik Puan, Jumat (19/7). Tidak hanya pada kedisiplinan semata, namun etos kerja pegawai juga harus ditingkatkan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

''Seorang pegawai pemerintahan harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,'' pintanya.

Wabup mengajak seluruh pegawai untuk menhilangkan kesan bahwa kinerja pegawai negeri sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Karena kesan ini memberikan citra negatif dan tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintah.

''Mari kita benahi prosedur pelayanan kita yang lamban. Mari kita perbaiki kinerja PNS dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan,''ajak Wabup lagi.

Dalam kesempatan itu Wabup juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan sebaik-baiknya dengan cara meningkatkan amal ibadah dan tali silaturahmi.(jfk)