PEKANBARU, GORIAU.COM - Masih dialokasikannya dana Bantuan Sosial (Bansos) di APBD Riau 2015 senilai Rp 1,7 triliun, Ketua DPD I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau, Suryadi Khusaini mengingatkan semua pihak khusus kader PDIP untuk berhati-hati dalam penggunaannya.

''Partai PDIP mengingatkan semua kader PDIP agar menyalurkan Bansos sesuai peruntukkannya, yaitu untuk rakyat. Kalau disalurkan dengan benar, tentu tidak akan bermasalah,'' ujar Suryadi Khusaini kepada GoRiau.com, Selasa (6/1/2014).

Suryadi juga mengingatkan para kader untuk mentaati aturan dan ketentuan yang ada. ''Sepanjang UU dan peraturan diikuti, tentu tidak akan bermasalah,'' jelasnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau melalui DPRD Riau sudah menganggarkan dana Rp 1,7 triliun untuk Bansos dan Rp 400 miliar untuk dana hibah. Dana ini sangat besar mengingat nilainya hingga 20 persen lebih dari total APBD Riau 2015.

Sebelumnya Mendagri Cahyo Kumolo sudah berjanji akan mencoret dana Bansos yang dialokasikan melalui APBD provinsi dan kabupaten atau kota. Namun ternyata, tidak semua daerah mentaatinya dan terbukti di APBD Riau 2015 tetap dianggarkan Rp 1,71triliun Bansos dan Rp 400 miliar untuk hibah. ***