PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sampai hari ini sudah 15.000 masker anti polusi udara yang dibagikan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pelalawan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyakit akibat kabut asap di masyarakat, pasalnya sampai saat ini kabut asap di Pelalawan tak kunjung berhenti.

"Sampai sore hari ini sudah sekitar 15.000 masker anti polusi udara kita bagikan ke masyarakat,"ungkap Ketua Tagana Pelalawan, Ardianto, disela aksi bagi-bagi masker, Kamis sore (27/2/2014).

Ardianto menyebutkan, sampai saat ini Tagana Pelalawan telah membagikan masker bagi masyarakat umum. Untuk pembagianya dilakukan melalui Tagana di setiap Kecamatan yang ada di daerah ini.

"Pembagian masker selain di Pangkalan Kerinci, di kecamatan lainya juga telah kita salurkan melalui Tagana yang ada di kecamatan,"katanya.

Sore ini, sambung Ardianto, ribuan masker kita bagikan ke masyarakat di Pangkalan Kerinci dengan aksi langsung turun ke jalan di sepanjang lintas jalan Abdul Jalil, Pangkalan Kerinci.(rkn)