BAGANSIAPIAPI – Hari ini, Ahad (23/6/2024), warga Kota Bagansiapiapi, Rokan Hilir, sedang hangat-hangatnya membahas sebuah foto yang tengah viral di media sosial. Kondisi itu sudah berlangsung sejak Sabtu (22/6/6/2024) sore kemarin.

Bila dilihat sekilas, sepertinya tidak ada yang istimewa dalam foto. Di dalamnya tampak Kapolda Riau Irjen M Iqbal diapit Bupati Rokan Bukit Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman. Ketiganya tampak kompak tersenyum. Sementara pada latar belakangnya, tampak puncak perayaan ritual Bakar Tongkang.

Sebelum viral, momen ini sempat diabadikan puluhan jurnalis baik lokal maupun nasional.

Foto ini belakangan menjadi viral, karena banyak mendapat tanggapan dan komentar dari netizen.

Di kedai-kedai kopi, warung-warung santai hingga dan tukang becak dan buruh, hampir semuanya membahas "kemesraan" seperti yang termuat dalam foto itu.

Foto Terindah

Tak tanggung-tanggung, warga Bagansiapiapi yang enggan disebutkan namanya, mengatakan itulah foto terindah antara dua sosok tertinggi di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Apalagi pasca insiden yang pernah terjadi di sebuah acara di Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, beberapa bulan lalu.

Ketika itu, kedua sosok ini juga marak disorot dan menjadi viral, setelah keduanya tampak terlibat pertengkaran hebat, bahkan nyaris adu jotos. Kejadian itu juga membuat banyak pihak menduga, kalau keduanya sudah pecah kongsi. Namun sejak foto itu beredar, dampak yang muncul membuat anggapan itu seolah terkikis.

Tak satu orang pun tahu dengan pasti, apa pesan yang disampaikan dalam foto itu.

"Sejuk kita melihat foto ini, puas kita melihat Pak Kapolda senyum dan entah apa yang mereka bicarakan,tapi yang pasti seperti itulah saling rangkul-merangkul, " ucap M.Noor (56) warga Rohil.

Nada dan komentar serupa juga diungkapkan berbagai tokoh Rohil.

"Mungkin juga pesan menjelang Pilkada, atau menunjukkan akur-akur saja dalam tahapan-tahapan menjelang Pilkada ini," ujar salah seorang tokoh di Rohil.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Bupati Rohil Afrizal Sintong maupun dari Wabup H Sulaiman tentang foto itu. ***