SELATPANJANG, GORIAU.COM - Di Desa Tanjungbakau Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, banyak sekali ditemukan tiang listrik yang miring dan akan tumbang. Kondisi ini sangat membahayakan karena di lokasi itu masyarakat banyak beraktivitas.


Kondisi itu terlihat ketika GoRiau melintasi Jalan Sidomulyo Tanjungbakau, Kamis (8/10/2015) lalu. Sangat banyak tiang listrik yang kondisinya sudah miring dan bisa tumbang dengan tiba-tiba.
Selain itu, jarang terlihat tali penyeimbang tiang, meski di tiang itu terdapat travo yang sangat berat. Sementara itu, tanah di Jalan Sidomulyo itu merupakan tanah gambut yang sangat tidak padat.
Menurut beberapa warga di sana, kondisi tiang listrik yang sudah miring itu sudah lama dan tak kunjung diperbaiki. "Itu tiang dari zaman Bengkalis. Meski mengancam jiwa tapi tak kunjung ada perbaikan," kata beberapa warga di Tanjungbakau.
Menanggapi hal ini, Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, ketika dihubungi GoRiau, Sabtu (10/10/2015) mengatakan perbaikan itu sudah diajukan. Beberapa waktu lalu, Ia sudah minta ke Sub Rayon untuk mendata apa saja yang perlu pemeliharaan dan itu sudah terhimpun.
"Kita hanya mengajukan, di Area akan disortir, baru diajukan perbaikannya ke wilayah. Saya belum melihat yang mana saja akan ada pemeliharaan," kata Asmardi.(zal)