JAKARTA - Penyanyi kenamaan Camila Cabello baru-baru ini membuka diri mengenai perjalanan musiknya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Complex.

Meski bersyukur atas kesuksesan lagu-lagu populernya seperti "Havana" (2018) dan "Señorita" (2019), Camila Cabello, penyanyi berusia 27 tahun ini juga mengungkapkan rasa bosannya terhadap lagu-lagu tersebut.

Camila Cabello mengakui bahwa keberhasilan besar dari kedua lagu itu membuatnya merasa terjebak dalam sudut pandang tertentu di mata publik.

"Saya jelas senang lagu-lagu itu begitu masif dan sukses. Tapi, itu membuat orang-orang terikat pada Anda dalam sudut pandang tertentu," kata Camila Cabello.

Kekhawatiran ini semakin diperkuat oleh pengalamannya dalam hubungan publik dengan Shawn Mendes, yang turut menjadi sorotan dalam lagunya, "Señorita". "Saya tidak ingin pasangan ini menjadi identitas baru saya," tambah Camila Cabello.

Namun Camila Cabello, penyanyi asal Kuba ini telah menemukan cara untuk mengekspresikan identitasnya yang lebih luas dan mendalam melalui karya terbarunya.

Pada Mei 2024, Camila Cabello mengumumkan rencana perilisan album keempatnya yang berjudul C,XOXO, yang dijadwalkan keluar pada 28 Juni. Album ini diharapkan akan membawa angin segar dan menunjukkan sisi baru dari sang penyanyi.

Era baru Camila Cabello dimulai pada Maret lalu dengan lagu elektro-pop "I Luv It" yang menampilkan rapper Playboi Carti, serta penampilannya yang mengejutkan dengan rambut pirang platinum. Kolaborasinya dengan Lil Nas X dalam lagu "He Knows" dan single terbarunya "Chanel No. 5" semakin menegaskan transisi musikalnya.

"Dunia C,XOXO adalah dunia yang sangat sensual, dan dalam arti dasar kata itu. Sensual dalam arti indra - rasa, sentuhan, penglihatan, penciuman, suara," tulis Camila Cabello menjelang peluncuran album barunya.

Dengan nuansa baru yang diusung, C,XOXO menjanjikan pengalaman musikal yang kaya dan mendalam, sekaligus memperlihatkan evolusi artistik Camila Cabello yang semakin matang.

Bintang pop ini juga menyampaikan bahwa "Chanel No. 5" merupakan hadiah untuk para penggemarnya menjelang peluncuran LP pada akhir Juni.

Dengan album ini, Camila Cabello tidak hanya berharap untuk mempersembahkan musik yang mengesankan, tetapi juga untuk membentuk identitas baru yang lebih autentik dan penuh warna dalam perjalanan kariernya yang terus berkembang. (Yazid N). ***