TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, Jumat (17/1/2014) besok akan mencanangkan program Gemma Mengaji (Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji). Pencanangan akan dilakukan dalam upacara di lapangan Gajah Mada, Tembilahan.

Seperti diberitakan sebelumnya program Maghrib Mengaji merupakan langkah dalam mendukung program Pemprov Riau.

Bupati HM Wardan juga telah menandatangani Peraturan Bupatu (Perbup) Tentang Maghrib Mengaji di Kabupaten Inhil dan telah mendapat dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta imam masjid se-Kabupaten Indragiri HIlir dalam pertemuan di aula kantor Bupati beberapa hari lalu.

Selain itu, Bupati juga akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terutama Satpol PP untuk mengawal dan mengontrol program Maghrib Mengaji tersebut.

Seperti disampaikan Bupati HM Wardan sebelumnya, sasaran program tersebut bukan hanya untuk memberikan pemahaman agama kepada generasi muda, tapi lebih dari itu program ini diharapkan dapat memberikan efek berkelanjutan dan menjadikan Maghrib Mengaji sebagai budaya tersendiri di Inhil.

''Saya mendambakan, ketika masuk waktu Maghrib hingga Isya seantero Inhil ini diramaikan oleh gemuruh lantunan ayat suci Al Quran yang salin/ bersahutan,'' kata Bupati.(gus)