PEKANBARU, GORIAU.COM - Meskipun belum ditetapkan sebagai salah satu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, pasangan Wan Abu Bakar-Isjoni (WIN) mengaku tidak merasa kecolongan dengan tahapan yang sedang berjalan. Pasalnya, saat ini pasangan lain tengah gencarnya melakukan sosialisasi. Hal itu terlihat dengan bertebarannya baliho-baliho Cagubri.

Selain baliho, pasangan lain juga sibuk melakukan kunjungan ke daerah-daerah guna meraup simpati masyarakat. Tidak hanya berkunjung, mereka juga sibuk mengadakan iven-iven besar. Beberapa diantaranya yakni jalan sehat. Selain itu, bertepatan bulan Ramadhan mereka juga sibuk melakukan Safari Ramadhan.

Menanggapi hal tersebut, Wan mengaku tidak mau ambil pusing dengan calon lain. Sebab, Wan merasa yakin memperoleh keuntangan tersendiri dari tahapan verifikasi faktual yang sedang berlangsung.

"Justru dengan sendirinya kita tersosialisasi dengan baik ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya kepada GoRiau.com, Senin (22/7/2013).

Bahkan Wan menganggap verifikasi faktual yang dilakukan PPS ditingkat desa dan PPK ditingkat kecamatan merupakan cara yang lebih efektif untuk mensosialisasikan dirinya. "Ini sangat efektif dalam mensosialisasikan pasangan WIN. Sebab, lebih menyentuh kepada lapisan masyarakat," terangnya.

Selain itu, dari segi pendanaan Wan mengaku belum mengeluarkan dana sepersenpun dalam tahapan yang sedang berlangsung. Ia bangga memiliki tim yang sangat solid. "Sehingga, mereka tetap bekerja walaupun tanpa uang," sanjung Wan.

"Budaya pragmatisme harus kita hilangkan jika kita benar-benar menginginkan Riau yang lebih maju ke depannya," tutup Wan.(san)