YOGYAKARTA - Pasangan Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine membuka skor kemenangan tim beregu campuran Indonesia saat melawan Korea Selatan di semifinal ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongorogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024) sore, Taufik/Rinjani menang atas ganda campuran Korea Selatan, Lee Jong Min/Yeon Seo Yeon dengan skor 21-16, 19-21, 21-19.

Pada pertandingan ini, Taufik/Rinjani mengaku mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi pasangan asal Negeri Ginseng. Sebelum laga, keduanya sudah melihat dan mempelajari gaya bermain lawan untuk bisa menerapkan strategi yang tepat di lapangan.

“Kami sudah mempersiapkan diri menghadapi lawan hari ini. Dengan banyak melihat video pertandingan lawan, kami merasa siap untuk bisa meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Rinjani.

Taufik/Rinjani sendiri sudah mulai nyaman bermain seusai sebelumnya dipasangkan ketika menghadapi Jepang di perempatfinal.

Percaya satu sama lain menjadi kunci Taufik/Rinjani bisa bermain dengan padu di lapangan tanpa canggung. “Kami mencoba bermain dengan kompak satu sama lain. Saya berupaya buat bermain lebih tenang dan fokus agar tidak terlalu tegang bermain bersama Rinjani,” ujar Taufik.

Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine bertekad terus memberikan yang terbaik. Terlebih tampil di hadapan publik Yogyakarta dan mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya membuat keduanya termotivasi untuk bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik mereka.  

“Jika kembali dipasangkan nantinya kami pasti siap. Sekarang kami mau melakukan recovery terlebih dahulu sambil menunggu calon lawan kami berikutnya,” ungkap Rinjani.

Dengan kemenangan ini, tim beregu campuran Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Korea.

Skuad Merah Putih berpotensi menambah keunggulan dengan menampilkan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi yang akan menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Kim Min Sun. ***