PEKANBARU, GORIAU.COM - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, SF Hariyanto yang baru saja dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan tidak hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di Ruang Melati, Kantor Gubernur Riau, Selasa (8/4/2014).

SF Hariyanto meninggalkan jabatannya untuk mengisi posisi Staf Ahli Gubernur Riau menggantikan Askardia Patrianof yang saat ini mengisi Kepala Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorlu) Provinsi Riau.

Sementara sertijab lainnya yakni Yulwiriati Moesa yang sebelumnya menempati Dirut RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau digeser menjadi Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau yang ditinggalkan Kasiaruddin yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Setdaprov Riau.

Sementara posisi Dirut RSUD Arifin Achmad ditempati dr Anwar. Selanjutnya mantan Direktur IPDN Wilayah Rokan Hilir (Rohil), Dwi Agus Sumarno dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau menggantikan Hadimiharja yang digeser menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau.

Balitbang sebelumnya dipegang Pelaksana Tugas (Plt) oleh Asisten III Setdaprov Riau, Hardy Jamaluddin.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil, Wan Amir Firdaus juga ditarik ke Pemerintah Provinsi Riau untuk menempati posisi Asisten II Setdaprov Riau yang ditinggalkan Emrizal Pakis.

Sertijab sendiri batal disaksikan Wagubri, H Arsyadjuliandi Rachman dan digantikan Sekdaprov Riau, Zaini Ismail. Dalam sambutan Gubernur Riau, H Annas Maamun yang disampaikan Zaini, pejabat yang baru dilantik dan disertijab agar senantiasa meningkatkan kinerja profesionalisme dalam bekerja.

"Rotasi dan mutasi yang dilakukan untuk peningkatan mutu pelayanan, baik pembangunan maupun untuk masyarakat. Pejabat yang baru dilantik agar bisa memaksimalkan diri dalam pekerjaan yang diembannya," ujar Zaini.***